Parenting

Bunda Produktif Institut Ibu Profesional #batch1

Saat ini saya memasuki perkuliahan Bunda Produktif (BunProf) pekan kedua. Pekan sebelumnya saya posting di instagram. Kali ini saya ingin lebih private menuangkan tulisan.

Kelas ini mengajarkan kami banyak hal, meskipun masih diawal tapi sudah tampak sekali dikemas sangat profesional dan serius meskipun ini adalah perkuliahan dan dibuat seperti gamifikasi. Saya membayangkan kalau sebuah pembelajaran sekolah maupun kuliah dianalogikan seperti kelas BunProf akan sangat seru sekali.

Memang membutuhkan kretifitas dan keseriusan dalam mewujudkan gamifikasi yang mudah dipahami.

Emak-emak dari berbagai kalangan diperlihatkan miniatur bagaimana menata negara, kota, lalu komunitas, bahkan bisa diterapkan di lingkup kecil keluarga.

Pekan ini tentang membangun Hexagonia City (sebutan mahasiswa di kelas (kota) ini) dimulai dari membentuk struktur organisasi dan pengelompokan passion. Wow seru sekaliii.

Kemudian memasuki tahapan pemilihan Walikota atau pemilu. Wooww semakin menginspirasi. Saya berpikir wah coba Indonesia atau setidaknya kota atau kabupaten diĀ  Indonesia mau menerapkan ini semua. Amazing. Cerdas, terbuka, dan mendidik.

Pun pemilihan ditunjang dengan visualisasi dari masing-masing timses yang sangat berperan membantu calon Walikota. Semakin serius dengan live terbuka untuk semua warga Hexagonia. Apakah ini pemilu khayalan?

Ini adalah Pemilu masa depan untuk orang-orang pilihan. Karena dilakukan dengan bahagia, kerelaan, dan sevalue dalam cara pandang mendidik diri dan keluarga.

Menikmati pemilu online di Ibu Profesional sangat seru. Bergembira bersama dengan berproses.

#bundaproduktif #institutibuprofesional #hexagoniacity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *