Parenting, Personal Development, Resep Masakan

Action Plan Menu Sehat Keluarga -Less Meat More Vegetables

Cerita ini masih melanjutkan tentang perjalanan saya di mentorship. Obrolan bersama mentor tentang menu sehat dan dunianya. Tahapan ini saya melanjutkan tantangan 30 hari saya dengan menjadikannya action plan. Saya berulang kali memikirkan cara agar semua anggota keluarga merasakan menu sehat danĀ  bahwa memang ini menjadi fokus saya terutama 2 tahun ini. Tujuan mampu menyajikan menu sehat natural food dengan proses masak yang sehat kemudian menyusun meal plan tiap minggu. Menu sehat selain makan berat juga cemilan sehat dengan mengenal tipe baking non gluten, lessflour, vegan, atau kue sehat tradisional.

Menu sehat saya mengurangi garam, mengurangi daging, meramu sayuran dan memperbanyak aneka sayuran dan buah untuk diolah menjadi makanan menyenangkan untuk anak. Satu hari satu jenis. Satu jenis sayuran dan satu jenis smothies. Mempraktekkan dan mendokumentasikan hasil recook, racikan dan baking. Dilanjutkan manajemen waktu untuk mengelola instagram tentang makanan.

Untuk gula refinasi sudah lama saya tidak pakai dalam masak sehari hari. Hasil feed back saya di mentorship ada targetan ebook untuk kumpulan masakan sehat. Bagi saya fokus saat ini adalah saya mampu mempraktekkan ilmu hasil belajar kesana kemari tentang masak sehat dan baking baik baking pada umumnya maupun baking sehat.

Apakah dilanjutkan dengan bisnis? saya masih ingin bersenang senang dengan kebiasaan.

Susah ga sih menu sehat itu?

inilah false celebration saya. Ga setiap hari menu sehat, tapi sejauh ini sayur dan buah sudah semakin mendominasi. Masih ada daging meski kesepakatannya akhir pekan daging, jumat, sabtu, dan minggu. Senin sampai kamis menu sayur dan buah. Rasanya saya ingin menangis karena merubah kebiasaan lidah itu butuh perjuangan kawan. Perlahan lahan memperbaiki sarapan dengan smoothies sayuran. Tantangannya menjadikannya sayuran menjadi enak bagi anak anak dan menjadi kebiasaan menu makan. Menjadikan makanan sehat adalah menu sehari hari dan menjadi bahagia karena makanan.

#feedback #360derajat #40plantsaweek #bundacekatan #InstitutIbuProfesional #deviladvocate #jurnal5kupukupu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *