Curhat Emak, Resep Masakan

Akhir Pekan dengan Roti Cinnamon Rolls

Salah satu yang ga bisa ditolak anak anak adalah cemilan. Semasa pandemi Covid 19, saya jadi lebih rajin bebikin cemilan dan masakan. Do it yourself menjadi lebih terasa mudah karena kebutuhan. Seperti cerita cinnamon rolls ini yang awalnya hilir mudik di beranda sosial media. Di ig, facebook, youtube, waaa, bikin enak aja ni mata.

Saya sebenarnya pengennya praktis aja. Belii donk, hahhaha. Ga kebayang mau ribet bikin beginian. Serius, saya suka bebikinan yang non gluten sebenarnya. Tapi ini saya lagi uji keterampilan tangan, wkwkwk. Jadinya coba coba lah bikin roti. Kangen juga kan dah lama ga makan roti buatan rumah. Biasanya kalau rindu gluten cari yang promosi😁😁 #emakngirit.

Yes, apalagi musim begini, dimana kalau pengen sesuatu, bikin aja. Ga mau bikin ya ga usah makan. Pengen beli beli, selama masih bisa buat, bikiiin. Kecuali jika malasku lebih mendominasi🤣 mulai deh gelisah cari cari yang bisa dibeli.

Okey, jadi ternyata buatnya gampang sodara sodara. Sesuatu yang perlu diperjuangkan biar emak bahagia. Eh, beneran, senengg banget, pas liat rotinya jadi. Meski rollingnya kurang banyak layernya sebab belum ada meja khusus baking yang bisa leluasa nge-rolling. Ceritanya ini pakai talenan kayu aja yang aga besar. Saya dapat resep dari temen saya yang baikk hati :

Resep fillingnya:

  1. Coconut sugar/palm sugar 150 gr
  2. Kayu manis / cinnamon 25 gr

Saos cream cheesenya:

  1. Cream cheese 100 gr
  2. Gula halus 25 gr
  3. Butter 45 gr
  4. Susu fresh 20 gr

Untuk doughnya, temen temen bisa pakai resep roti manis yaa, sesuai selera…

Tipsnya: Adonan di roll tipis memanjang biar dapat layernya yang cantik. Oles filling cream chese tipis dan gula dan cinnamon. Terus di roll. Yay jadii….

Poto penampakan setelah di oven, mayan buat amatir baker macem saya🤣🤣😌. Jadi… Semangaaat yaa maak, bisaa kok bikin asal magernya disimpan di laci hihi 😍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *