Parenting, Resep Masakan

Coklat dan Kebahagiaan

Berikan aku secangkir coklat panas dan tak ada yang akan tersakiti. Coklat itu mengerti tanpa perlu mempertanyakan. Temani aku coklat.

ummi saat sedang horor

Saya merasa awalnya terjebak lalu merasa bersyukur juga ya karena ga sengaja beli bubuk coklat kebanyakan 1 kilo kebayang, kan. Belinya di komunitas SSJ. Ini komunitas nyenengin loh gengs, soalnya sering bisa belanja produk produk sehat bareng bareng. Dan update juga tentang ilmu ilmu kesehatan ala rumah.

So, Aku belilah coklat tersebut dan bukan untuk sesuatu yang komersil, bukan untuk produksi kue atau brownies. Aku aja sampai sekarang masih memikirkan gimana ini biar habis hehehe. Dari dibuat brownies, kue-kue, dsb, Sampai akhirnya aku buat untuk minuman susu coklat dan aku bahagia sekali soalnya pas loh di seleraku. Disclaimer ya aku jarang ke cafe loh hihi, namun setidaknya aku penikmat coklat kelas proletar, tapi setidaknya percampuran ini ga kalah lah rasanya dengan buatan cafe.

Kadang aku juga heran pada diriku ini, beli sekedar yakin ntar bakalan kepake, perkara buat apa dipikir nanti, koplak tenan. wkwkwk. Baiklah kalau begitu resep sederhana ini semoga memantik rasa untuk mencoba ya..

Resep Minuman Coklat

  • 2 sdm susu putih plain tanpa rasa merk Indomilk (setelah mencoba beberapa susu bubuk, menurutku merk ini mendekati rasa susu segar, halah, hahaha) sebenarnya untuk susu juga perlu dikurangi, tapi daripada anak anak minum susu coklat diluar mending minum susu buatan rumah dengan manis yang terjaga.
  • 1-2 sendok teh coklat (sesuai selera, kalau mau nyoklat banget bisa tambah lagi deh)
  • Gula kelapa 2 sdm (aku rasa gula kelapa memberikan sensasi rasa yang tidak kemanisan namun nikmat) saya belajar menghindari gula refinasi untuk itu yang ada di stok rumah adalah gula kelapa dan gula aren.

Cara membuat

Aduk rata ya maaak, udah gitu aja? iya gitu aja… Gampang kan?! Ntr kalau saya mencoba bikin minuman coklat yang non dairy saya tulis review rasanya ya. Untuk saat ini saya cukup menikmati susu coklat yang dairy. hihi. Jika anak anak sudah siap tanpa susu maka merdeka dari dairy.

Sekedar catatan, saya merasa minuman coklat ini mampu meredakan emosi jiwa, atau setidaknya melamun dengan nyeruput coklat itu merelaksasikan kekakuan sel syaraf. Karena menjadi Ibu itu penting untuk belajar dan cari cara untuk bahagia. Cari cara untuk bahagia? iya skill of happiness itu penting.

met mencoba:D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *