Homeschooling, Parenting, Personal Development

Bintang Iklan dan Penghasilan Pertama

Ini kali ketiganya si Mas Mbarep jadi bintang Iklan.  Sebenarnya ga ada sedikitpun ya niat menjadikan anak bintang iklan apalagi bintang sinetron. Apalagi ikut agency apalah dengan syarat yang mbrudul.

Kesempatan ini datang dari seorang… (bisa dikatakan antara teman dan musuh)  😏, tapi karena Pak Supeno ini konco kenthel sampe sepet -nya Suami sy,  maka tiada salahnya si anak menimba ilmu ke bliau, yang punya industri yang katanya kreatif ini.  Sebenarnya iklan ini pun sudah naik tayang 6 bulanan yang lalu.

Prosesnya tetep dites dengan wawancara sama sutradara kondang,  denger denger sih gitu 😆🙈,  saya juga ga tau ya sejauh mana profesionalnya wawancara ini.  Wkwk.  Peace… 😁

Sebenernya deg deg an juga.  Makanya yang nganter-nganter suami. Saya terima beres,  karena ga bayangin gimana anake iso jadi bintang iklan.  Duh Gusti Allah…

Tapi ini jalannya ya buat si anak,  dulu semasa masih sekolah suka sekali tampil drama sekolah.  Suaranya banter,  medhok,  cempreng,  dan PDnya ampun deh. .  Bagi saya,   duduk paling belakang nonton saat dia drama itu solusi bagi  yang bakat suka tampilnya standar.  Kalau dia tampil,  yang keringetan saya.  (Pasti ada yang sama dengan kasus saya ini ya mak…  Hehehe.

Pas memutuskan HomeSchooling,  Gurunda tercinta Mas di sekolah mewanti wanti saya agar si anak yang suka bergaul dan tampil bisa diasah bakatnya.  Saya pegang kata katanya,  agar anak saya ga kurang tampil.  Hihi.

Sebenernya sebelum ditawarkan iklan ini, dia membuat youtube channel Lare Sae, (bisa shodaqoh subcribe gaes), dia buat video-video ini biar bisa tampil 😛🙈, gegara emaknya suka nimbrung, maka dia bikin youtube channel lagi,  #SubhanCoding,  nah ini targetnya biar emaknya ga bisa numpang upload video.  Hihihi.

Nerima Penghasilan dari Iklan

Nah,  setelah selesai proses casting dan shooting,  si Mas yang belum pernah nerima uang gajian, pulang dari shooting iklan kedua senengnyaa persis waktu saya nerima gaji pertama saya diusia 20 puluhan tahun. Daaan gajinya plek sama,  beda beda di angka belakangnya lah.. hehehhehe.

“Umiii sini deh”, dia mengajak saya ke kamar karena waktu itu saya ada tamu.   Dia membawa tas birunya,  lalu mengeluarkan uang baru 50 ribuan, sambil di cium uang baru tersebut. Alamaak.

“Aku dapat uang mi dari iklan” kata si anak yang mukanya secerah matahari pagi…  🙈

Saya pun,  senyum senyum karena teringat gajian pertama saya sekitar 12 tahun silam.

#30HariBerkarya

#menulismenebarkebaikan

#semuabisamenulis

#Day1

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *