Parenting, Teknologi

Berkutat dengan Stock Penjualan Barang? Cek Aplikasi Berikut

Saya mau cerita sedikit ya (cendek_cerita pendek, hehe) mengapa saya mereview Simple Stock Manager, sebuah aplikasi untuk menangani stock barang apapun itu sebenarnya. Karena stock management adalah permulaan arus kelancaran cash. Jadi namanya stock ini harus disiasati dalam bisnis yang selanjutnya akan menentukan harga pokok penjualan.

Sudah 3.5 tahun ini saya buka bisnis kuliner bakso, dan sudah mengalami jungkir balik apapun itu, yaelah_ lap keringet*, hehe, karena detail banget ya yang diurus. Dari urusan cabe naekpun jadi catatan, beda 500 aja udah pindah ke “toko sebelah”. Untuk belanja pasar akhirnya saya handel langsung.

Berarti belum autopilot dong, berarti belum pendelegasian dong. Biarin orang kate ape. Autopilot itu bagi saya kalau saya jadi investor hehe. Nah kalau pendelegasian sudah. Namun pos penting yang bisa terjadi pembengkakan biaya memang harus dipantau dengan ketat kayak KPK. Biasanya pencatatannya manual karena yang jalani karyawan. Intinya semua lini tercatat. Byuuuh byuuh.

Nah pas ada tantangan keluarga multimedia bunsay ini saya jadi kepikiran, kenapa juga, ga saya searching aplikasi yang saya mudah bacanya. Karena aplikasinya banyak sekali modelnya maka perlu satu satu dicoba install dan yang ga cocok dengan kepribadian kita ya uninstall aja. Beda kepribadian akan mempengaruhi penggunaan model aplikasi. Yang suka administrasi maka bisa gunakan aplikasi yang banyak pointnya. Yang model asal gue seneng, macam saya nih, ya cari yang sambil baring bisa dikerjakan hehehe. Jadi kelihatan banget kan saya kurang kerjaan. Wkwkwk.

Mak, urusan stock management harus dibuat sistemnya ya.. yang mudah kita baca. Semua diniatkan proses pembelajaran_pesan mbah (pengalaman adalah guru yang istimewa). Buat emak yang nasibnya sama dengan saya, bisa coba lebih simple urusan _nyetok_ dengan Simple Stock Manager.

Mudah ngisinya nda jelimet. Intinya stock in, stock out, dan in hand. Aplikasi ini dilengkapi juga fitur backup. Udah zamannya kita tidy up bisnis kita dengan aplikasi. Ini catatan saya saat belanja pasar pagi hari. Gimana dengan mak lainnya? Ada aplikasi keren lainnya? Bagi dong makĀ  :*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *