Homeschooling, Parenting

Kesulitan Pembukuan? Coba Aplikasi ini

Hi…,  Kali ini saya akan mereview Akuntansi UKM: Money Manager. Huaa, akuntansi? Kebayang kan, kalau duluuu niih, di suatu masa kita membawa buku ukuran besar khusus buku Jurnal Akuntansi. Sampai sekarang pun… saking ingetnya itu guru akuntansi saya masih inget namanya, hihhi, 😀

Aplikasi ini bener bener sangat membantu bagi kita yang tidak begitu suka dengan pembukuan dan urusan njelimet. Namun buat emak emak yang terjun di dunia usaha maka hal ini tidak dapat di hindari. Pernha kan ngalami, usaha ini itu tapi ga jelas uangnya kemana.

Bagi saya menemukan aplikasi ini bener bener mempermudah sistem pembukuan. Bahkan dalam 1 aplikasi ini, kita bisa buat untuk beberapa jenis usaha. Well, selama ini saya membuat dengan sistem manual model pembukuan manual komputerisasi semacam excell. Programing komputer untuk kasir usaha kuliner. Namun, saat saya tau ada aplikasi ini, ini sangat membantu mempercepat proses pembukuan kita. Apalagi untuk percobaan bisnis baru.

Namun, yang perlu jadi catatan saya adalah menamakan aktivitas ekonomi itu sendiri untuk penamaan di “nama” akuntansi. Misal, apa saja yang masuk ke pendapatan, hutang, atau piutang.

 

#KuliahBunsay

#IbuProfesional

#KeluargaMultimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *