Homeschooling, Parenting

Kecantikan Hati Lebih Utama dari Kecantikan Fisik

Kisah ini saya bacakan kepada anak saya yang mbarep, mulai belajar kata kata kiasan dari cerita dibawah ini, awalnya anak saya bingung, maksudnya apa sih mi… “Coba direnungi”…

Suatu hari, di sebuah tempat yang penuh sesak, seorang pemuda mulai berteriak.

“Orang-orang, lihat aku. Saya memiliki hati yang paling indah di dunia. ”

Banyak orang memandangnya dan terpana melihat hatinya yang indah dalam bentuk yang sempurna, tanpa cacat. Itu terlihat sangat menakjubkan. Sebagian besar orang yang melihat hatinya terpesona oleh keindahan hatinya, dan memujinya.

Namun, datanglah seorang lelaki tua yang menantang pemuda itu, “Tidak, anakku, aku mendapatkan hati yang paling indah di dunia!”

Pemuda itu bertanya kepadanya, “Tunjukkan hatimu, kalau begitu!”

Orang tua itu menunjukkan hatinya kepadanya. Itu sangat kasar, tidak rata, dan memiliki bekas luka di seluruh. Selain itu, jantungnya tidak dalam bentuk; itu tampak seperti potongan-potongan yang bergabung dalam berbagai warna. Ada beberapa sisi kasar; beberapa bagian telah dihapus, dan dilengkapi dengan bagian lain.

Pemuda itu mulai tertawa, dan berkata, “Ayahku sayang, apakah kamu marah? Lihat, hatiku! Betapa indah dan sempurna itu. Anda tidak dapat menemukan sedikit ketidaksempurnaan dalam hati saya. Lihat, milikmu? Itu penuh dengan bekas luka, luka, dan cacat. Bagaimana bisa kamu mengatakan hatimu cantik? ”

“Anakku sayang, hatiku secantik hatimu. Apakah Anda melihat bekas luka? Setiap bekas luka mewakili cinta yang saya bagikan dengan seseorang. Saya berbagi sepotong hati saya dengan orang lain ketika saya berbagi cinta, dan sebagai imbalannya saya mendapatkan sepotong hati, yang saya perbaiki di tempat dari mana saya telah merobek sepotong! ”Kata lelaki tua itu.

Pemuda itu terkejut.

Orang tua itu melanjutkan, “Karena potongan-potongan hati yang saya bagi tidak sama atau dalam bentuk atau ukuran yang sama, hati saya penuh dengan tepi dan potongan yang tidak rata. Hatiku tidak dalam bentuk karena terkadang aku tidak mendapatkan cinta sebagai balasan dari mereka yang kuberikan padanya. Hati Anda yang terlihat segar dan penuh tanpa bekas menunjukkan bahwa Anda tidak pernah berbagi cinta dengan siapa pun. Bukankah itu benar? ”

Pemuda itu berdiri diam dan tidak berbicara sepatah kata pun. Air mata bergulir di pipinya. Dia berjalan ke orang tua itu, merobek sepotong hatinya dan memberikan potongan itu kepada lelaki tua itu.

Banyak yang memberi arti penting dan menghormati kecantikan fisik. Namun, kecantikan sejati bukanlah fisik!

1 thought on “Kecantikan Hati Lebih Utama dari Kecantikan Fisik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *